Murniati Resmi Jadi Ketua Presidium MD FORHATI Gowa

By Admin


nusakini.com-Makassar – Murniati, S.Ag akhirnya sah menjadi Ketua Presidium Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD-FORHATI) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Pelantikan yang dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Makassar akhir pekan lalu.

Selain wanita kelahiran Kajang Bulukumba Sulsel ini, juga turut dilantaik tujuh Ketua Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD-FORHATI) lainnya. Mereka masing-masing ketua Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD-FORHATI) Kabupaten Wajo, Parepare, Pangkep, Maros, Bantaeng, Jeneponto dan Bulukumba. 

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan Pataka FORHATI dari Ketua Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (MW-FORHATI) Sulawesi Selatan, Prof Itji Diana Daud kepada Ketua MD FORHATI Kabupaten Gowa, Murniati, S.Ag untuk dikibarkan dalam bentuk gerakan perubahan. 

Caleg Partai PBB untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Daerah Pemilihan Bulukumba dan Sinjai Nomor Urut 1 ini mengatakan pelantikan kedelapan Ketua MF FORHATI se-Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik ini dilakukan oleh Ketua Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (MW-FORHATI) Sulawesi Selatan, Prof Itji Diana Daud yang ditandai dengan penyerahan Pataka FORHATI. 

“Alhamdulillah pelantikannya berjalan dengan lancar. Pataka FORHATI kami terima dan siap untuk mengibarkan dalam bentuk gerakan perubahan,”ujar Wakil Ketua PBB Sulawesi Selatan ini. 

Lanjut jebolan Pesantren Babul Khaer Bulukumba ini mengaku pasca pelantikannya sebagai Ketua Presidium Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD-FORHATI) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan tentu akan melakukan fungsi fungsi kepengurusan FORHATI sesuai dengan pedoman organisasi. 

“Tentunya akan menjabarkan fungsi organisasi dan tidak lepas dari tujuan HMI yaitu mencapai tujuan Insan Cita atau Uliyal Albab, manusia yang sempurna dalam menjalankan pengabdian diri kepada Allah SWT dan RasulNya,”terang Murni.

Dikatakan pula, setelah menjadi alumni, pengabdian itu akan semakin melebar sepak terjang perjuangannya karena lebih pada aplikasi teori,”kuncinya.

Sementara Ketua Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (MW-FORHATI) Sulawesi Selatan, Prof Itji Diana Daud berharap agar moment pelantikan tersebut menjadi semangat para alumni HMI-Wati untuk terus menjaga nama baik HMI serta dapat memberi kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Diharapkan kepada seluruh pengurus Majelis Wilayah yang dilantik dapat bersinergi dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia,”ujar Guru Besar Universitas Hasanuddin ini.(p/rajendra)